Tak Mau Bayar Parkir Mahal, Catat Lokasi Parkir di Bukittinggi

Antara ยท Senin, 31 Mei 2021 - 17:27:00 WIB
Tak Mau Bayar Parkir Mahal, Catat Lokasi Parkir di Bukittinggi
Gedung parkir di Bukittinggi, Sumatera Barat (Antara)

BUKITTINGGI, iNews.id - Masyarakat Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) diminta untuk parkir kendaraannya di tempat parkir yang disediakan. Hal ini untuk menghindari biaya pakir yang dianggap mahal.

"Pemkot telah menyediakan tempat parkir resmi, jadi masyarakat yang memarkir kendaraan di tempat parkir resmi kemudian diminta biaya secara berlebihan, bisa langsung diberi kebijakan tegas karena keluhannya," kata Kepala Dinas Perhubungan Bukittinggi, Melwizardi, Senin (31/5/2021).

Melwizardi menambahkan, hal ini terkait masih adanya keluhan dari warga yang dikenakan biaya parkir lebih dari Rp5.000 di Kota Bukittinggi.

Sementara, bagi warga yang memarkir kendaraannya di tempat parkir liar kemudian dikenakan biaya parkir berlebihan, diminta untuk memberikan alat bukti untuk bisa diproses.

"Itu menjadi ranah tindakan bagi pelanggar perda dan kasus pungli, kita bersama aparat penegak hukum yang akan menindaklanjuti," kata dia.

Melwizardi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memarkirkan kendaraannya di beberapa titik persimpangan dan belokan karena berpotensi mengganggu pengguna jalan lainnya.

Berikut lokasi parkir resmi di Bukittinggi selain Gedung Parkir:

1. Jalan Panorama
2. Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi (RSAM).
3. Pintu Gerbang TMSBK
4. Benteng
5. Pendakian Wowo.

Sementara itu untuk pengelola parkir bukan parkir resmi Pemkot ada di:

1. Sofia
2. Parak Kopi
3. Lenggo Geni

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Follow Berita iNewsSumbar di Google News

Bagikan Artikel: