Tak Pakai Helm dan Masker saat Berkendara di Padang, Jangan Kaget Ditegur lewat Speaker

Rus Akbar ยท Rabu, 17 Februari 2021 - 19:57:00 WIB
Tak Pakai Helm dan Masker saat Berkendara di Padang, Jangan Kaget Ditegur lewat Speaker
Para pengendara di Kota Padang dipantau lewat sejumlah kamera di Area Traffic Control System (ATCS) yang dipasang di 69 titik. (Istimewa)

PADANG, iNews.idDinas Perhubungan Pemkot Padang mengingatkan para pengendara roda empat maupun roda dua agar berhati-hati saat berkendara. Jika tidak mengenakan perlengkapan berkendara dan masker, jangan kaget kalau ditegur lewat speaker atau pengeras suara di persimpangan di Kota Padang. 

Para pengendara dipantau lewat sejumlah kamera di Area Traffic Control System (ATCS) yang dipasang. Ada 69 titik yang dipasangi kamera.

"Sejumlah kamera dan speaker memang terpasang di traffic light. Kamera ini memantau kondisi lalu lintas serta pengendara yang tengah berhenti," kata Kepala Dishub Kota Padang Dian Fakri, Rabu (17/2/2021).

Pengendara yang diperhatikan melalui kamera di ATCS yakni pengendara yang tidak mengenakan helm, tidak mengenakan masker, tidak memasang seat belt, dan lainnya. Petugas yang memantau dari ATCS Room Dinas Perhubungan berlokasi di Gedung Dinas Pendidikan Jalan Bagindo Azizchan langsung mengingatkan pengendara. 

"Pengendara tersebut ditegur melalui pengeras suara yang terpasang. Apabila pengendara tidak tertib lalu lintas dan tidak mengindahkan imbauan petugas, lampu akan tetap dimerahkan," katanya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2