Tak Punya Uang untuk Belajar Daring Anak, Buruh Bangunan di Padang Maling Ponsel

Budi Sunandar ยท Jumat, 11 September 2020 - 18:35:00 WIB
Tak Punya Uang untuk Belajar Daring Anak, Buruh Bangunan di Padang Maling Ponsel
Aksi buruh bangunan curi ponsel untuk biaya sekolah daring anaknya (Budi Sunandar/iNews)

PADANG, iNews.id - Jajaran Satreskrim Polsek Lubuk Begalung (Lubeg) menangkap pencuri ponsel. Pelaku diketahui berinisial JN yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan.

Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Andi Parningotan Lorena mengatakan, pelaku ditangkap setelah aksi mencuri ponsel dan aksinya terekam kamera CCTV.

"Pelaku mengambil ponsel milik korban yang tertinggal di dashboar sepeda motor yang terpakir di depan toko kosmetik daerah Cendana Mata Air, Kecamatan Lubeg," kata Andi, Jumat (11/9//2020).

Andi menambahkan, dari hasil rekaman CCTV terlihat pelaku melakukan aksinya dengan membawa anaknya yang masih berusia 5 tahun. Di tampak berdiri di depan sebuah sepeda motor yang di parkir di halaman toko.

Pelaku sempat menggendong anaknya, tak lama, dia menurunkannya. Kemudian pelaku mendekati motor korban dan langsung mengambil ponsel dari dalam dashboard motor.

"Berdasarkan rekaman CCTV toko tersebut pelaku berhasil kami tangkap," kata dia.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku merupakan buruh bangunan. Dia ditangkap di kediamannya daerah Banuaran, Lubeg, Kota Padang, Sumatera Barat.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan satu unit ponsel hasil curian. JN dibawa ke Polsek Lubeg untuk pemeriksaan.

Sementara itu, JN mengaku nekat mencuri karena tak punya uang untuk biaya sekolah anaknya yang saat ini sedang menjalani belajar daring.

"Tak punya uang, buat sekolah anak daring," kata pelaku.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman di atas tiga tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto