Tali Rakit Putus, 2 Bocah di Pasaman Barat Tewas Tenggelam di Sungai

Antara · Kamis, 30 Juni 2022 - 08:27:00 WIB
Tali Rakit Putus, 2 Bocah di Pasaman Barat Tewas Tenggelam di Sungai
Suasana duka di rumah dua bocah yang tewas tenggelam di sungai karena tali rakit putus (Antara)

PASAMAN BARAT, iNews.id - Nasib nahas dialami dua orang bocah di Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar). Mereka tewas akibat hanyut di sungai.

Keduanya yakni Muhammad Bani Alfatih (4) dan Muhammad Zaid (3) warga Jorong Koto Sawah, di Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat.

Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar mengatakan, kedua korban tenggelam pada Rabu (29/6/2022) sekitar pukul 13.00 WIB. Insiden berawal ketika keduanya pergi ke kebun dengan orang tua korban Zuraida Mahmud dan Khilijah.

Kemudian, kata Zulfikar, usai tiba di kebun mereka pergi hendak menyeberangi Sungai Batang Sikabau, dengan menaiki ponton atau rakit untuk menyeberangi sungai.

"Sesampainya di tengah sungai, tali rakit yang berfungsi sebagai penahan terputus. Akibatnya, rakit terbalik sehingga kedua korban dan orang tuanya terjatuh dan hanyut terbawa arus sungai," kata Zulfikar, Kamis (30/6/2022).

Dia melanjutkan, orang tua korban bisa berenang sehingga bisa menyelamatkan diri, sedangkan kedua anaknya tidak bisa menyelamatkan diri.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: