Tangkap Terduga Teroris di Agam, Densus 88 Sita Buku dan Majalah

Rus Akbar · Kamis, 25 Maret 2021 - 02:42:00 WIB
Tangkap Terduga Teroris di Agam, Densus 88 Sita Buku dan Majalah
Ilustrasi Densus 88 Anti-Teror (foto: ist)

AGAM, iNews.id - Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap HM (45), terduga teroris di Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam dan kawasan Payakumbuh, Sumatera Barat. Dari penggeledahan rumah HM, Densus 88 menyita beberapa buku dan majalah.

Wali Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Muhammad Risman Sutan Sinaro mengatakan, saat penggeledahan, polisi antiteror tersebut menyita beberapa buku. “Dalam penggeledahan itu, polisi membawa sejumlah buku, majalah, dan buku tabungan milik HM,” kata Muhammad Risman saat di konfirmasi, Rabu (24/3/2021).

Risman mengemukakan, istri HM mengaku penangkapan itu dilakukan subuh kemarin. HM tiba-tiba ditangkap. “Saya tidak berada di tempat kejadian perkara (TKP). Namun rumah saya dengan dia (HM) cukup dekat, hanya berjarak 80 meter,” ujarnya.

M Risman mengakui baru setelah penangkapan dia didatangi polisi untuk menyaksikan penggeledahan yang dilakukan. “Saya mendampingi petugas dari Mabes Polri dan Polres Bukittinggi saat penggeledahan itu. Di situlah saya tahu yang disita,” tutur M Risman.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: