Telusuri GPS Ponsel Milik Korban, Polisi Tangkap Begal Samurai di Padang

Budi Sunandar ยท Senin, 14 September 2020 - 16:37 WIB
Telusuri GPS Ponsel Milik Korban, Polisi Tangkap Begal Samurai di Padang
Pelaku begal yang menggunakan samurai di Padang (Budi Sunandar/iNews)

PADANG, iNews.id - Satreskrim Polresta Padang menangkap seorang pelaku begal. Pelaku diciduk usai polisi melacak lokasi dari ponsel milik korban.

Kapolresta Padang AKBP Imran Amir mengatakan, pelaku ditangkap di daerah Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Pelaku ditangkap setelah polisi menerima laporan dari korban.

"Korban dibegal di daerah Sungai Beremas, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang," kata Imran, Senin (14/9/2020).

Imran melanjutkan, begitu mendapat laporan korban, polisi langsung bergerak. Anggota memburu pelaku lewat Global Positioning System (GPS) ponsel korban.

"Penangkapan ini dilakukan berbekal GPS korban yang tertinggal di dalam bagasi sepeda motor. Motor itu dirampas oleh empat orang kawanan begal," katanya.

Polisi temukan samurai yang digunakan begal di Padang (Budi Sunandar/iNews)
Polisi temukan samurai yang digunakan begal di Padang (Budi Sunandar/iNews)

Ketika ditelusuri dan diikuti ternyata mengarah ke salah satu pelaku. Polisi berpakaian preman kemudian melakukan penggerebekan dan penangkapan.

"Kami tangkap pelaku bernama Febi. Dia merupakan otak dari komplotan begal yang selama ini menjadi target operasi polisi," kata dia.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan satu unit senjata tajam jenis samurai yang dibuang tersangka ke selokan di daerah Lubeg dan satu unit sepeda motor korban hasil begal.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto