6 Tempat Makan di Kota Padang Panjang Sumatera Barat, Dijamin Bikin Gak Berhenti Makan

Chairun Nisa ยท Jumat, 22 Oktober 2021 - 08:39:00 WIB
6 Tempat Makan di Kota Padang Panjang Sumatera Barat, Dijamin Bikin Gak Berhenti Makan
Tempat makan di Kota Padang Panjang Sumatera Barat, Teras Kartini (Foto: Instagram/Teras Kartini)

PADANG, iNews.id – Terdapat 6 tempat makan di Kota Padang Panjang Sumatera Barat yang menggugah selera baik dari tampilan dan rasa tentunya. Makan di tempat ini dijamin membuat kamu gak mau pulang. 

Sebagai kota terkecil yang ada di Sumatera Barat dan posisi ke-4  kota terkecil se-Indonesia, Padang Panjang memiliki banyak pesona yang memikat untuk kamu penjelajah parawisata. 

Di kota kecil ini,  banyak tersimpan wisata alam, air bahkan kuliner hingga ke adat dan budaya masyarakat yang masih kental akan tradisi Minang Kabau. Untuk kamu khususnya pecinta kuliner, Padang Panjang menyediakan banyak tempat makan yang enak dan tentunya akan membuat pengalaman kuliner kamu tidak akan terlupakan. 

Berikut 6 tempat makan di Kota Padang Panjang Sumatera Barat yang dirangkum iNews.id;

1. Rumah Makan Gumarang 

Tempat makan di Kota Padang Panjang Sumatera Barat, Rumah Makan Gumarang (Foto: Dok Rumah Makan Gumarang)
Tempat makan di Kota Padang Panjang Sumatera Barat, Rumah Makan Gumarang (Foto: Dok Rumah Makan Gumarang)

Berdiri pada tahun 1976, rumah makan ini termasuk pada jajaran rumah makan tertua yang masih berdiri di Padang Panjang hingga saat ini. Rumah makan yang berlokasi di Jalan M Syafei No.23 Padang Panjang ini menyajikan menu andalan adalah nasi padang dengan lauk terfavorit Rendang.

Cita rasa rendang di sini sangat unik dengan resep yang sudah lama dan turun temurun. Rasa gurih dari rempah-rempah berpadu dengan manisnya air kelapa dan santan sehingga menghasilkan Rendang yang pedas, manis dan gurih ditambah dengan daging sapi pilihan sehingga setiap potongan daging sangat empuk dan sangat cocok dimakan dengan nasi putih panas. 
Selain itu rumah makan yang satu ini masih menyajikan sajian tradisional, bungkusan nasi padang yang dilapisi daun pisang yang sudah dibakar ankan menambah aroma harum ketika anda menyantapnya di rumah. Rumah makan yang satu ini buka tiap hari pukul 06.00 pagi hingga 20.00 malam. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi nasi padang di sini adalah Rp23.000, saja anda sudah dapat menikmati nasi padang dengan kualitas super.

2. Restoran Gumarang 

Tempat makan yang satu ini adalah adik dari Rumah Makan Gumarang. Berada tepat disebelah rumah makan tersebut tepatnya di Jalan M Syafei No. 53 Padang Panjang. Restoran ini juga menjadi salah satu tempat tertua di Padang Panjang.

Berdiri pada tahun 1971 hingga saat sekarang, restoran Gumarang setiap harinya tak pernah sepi oleh pelanggan. Menu andalan dari restoran ini yakni Ampiang Dadadiah.

Harga yang ditawakan di sini juga cukup murah dari Rp20.000 an hingga Rp30.000 saja Anda sudah dapat menikmati hidangan dengan cita rasa menakjubkan.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: