Tragedi Sriwijaya Air, Impian Fadly Satrianto Menikahi Dokter pun Pupus

Antara · Minggu, 10 Januari 2021 - 14:34:00 WIB
Tragedi Sriwijaya Air, Impian Fadly Satrianto Menikahi Dokter pun Pupus
Kru ekstra pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Fadly Satrianto. (Antara/Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menghadirkan duka mendalam bagi keluarga Fadly Satrianto. Sebagaimana penumpang lainnya, nasib Fadly, kru ekstra pesawat rute Jakarta-Pontianak itu belum diketahui hingga kini.

Mak Itam, kerabat Fadly, mengaku sangat kehilangan. Fadly sedianya menikah dengan seorang dokter. 

"Kami terpukul dengan musibah ini, apalagi Fadly Satrianto telah bertunangan dengan seorang dokter dan akan segera menikah," kata Mak Itam di Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Minggu (10/1/2021).

Dia menuturkan, Fadly merupakan anak dari pamannya, Sumarzen Marzuki. Sumarzen merupakan Ketua Gebu Minang Jawa Timur periode 2019-2024. Fadly tinggal di Pagesangan Baru RT 8 RW 1, Kecamatan Jambangan, Surabaya.

Mak Itam menceritakan, rencana pernikahan Fadly sebenarnya hendak dilangsungkan beberapa waktu lalu. Namun karena pandemi Covid-19, pernikahan itu pun diundur. Namun, dengan kejadian ini, pernikahan itu kemungkinan besar tidak akan terwujud.

Fadly, kata dia, tidak langsung mengikuti sekolah pilot. Lulus dari SMA, dia sempat menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Namun dia tertarik menjadi pilot dan akhirnya mengikuti pendidikan khusus untuk mengemudikan pesawat tersebut.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2