Tusuk Paman dan Keponakan hingga Tewas, Satpam Kompleks di Padang Ditangkap Polisi

Nur Ichsan ยท Rabu, 16 September 2020 - 17:45 WIB
Tusuk Paman dan Keponakan hingga Tewas, Satpam Kompleks di Padang Ditangkap Polisi
Ilustrasi tersangka (Agungs Sulistyo/iNews)

PADANG, iNews.id - Jajaran Polsek Lubuk Kilangan menangkap seorang petugas keamanan atau satpam berinisial AMD (44). Dia ditangkap karena diduga membunuh dua saudaranya.

Kapolsek Lubuk Kilangan AKP Edriyan Wiguna mengatakan, kedua korban merupakan paman dan keponakan masing-masing berinisial AJP (38) dan PIN (55).

"Keduanya diketahui tewas bersimbah darah, jenazahnya ditemukan di sebuah perumahan elit yang berada di kawasan Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, Selasa (8/9/2020)" kata Edriyan, Rabu (16/9/2020).

Edriyan menambahkan, usai kejadian, pelaku AMD sempat kabur. Petugas tidak menemukan keberadaannya di rumah orang tua maupun di rumah mertuanya.

"Awalnya, keluarga pelaku tidak mau memberi tahu terkait keberadaan pelaku. Tapi setelah kami bujuk, akhirnya diberi tahu bahwa pelaku sedang berada di luar Kota Padang," kata dia.

Setelah melakukan penyelidikan, AMD ditangkap di kawasan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman," kata dia.

Dari hasil pemeriksaan, insiden pembunuhan itu berawal saat ibu AJP yang berinisial DR dan adiknya PIN terlibat perkelahian dengan satpam kompleks di kawasan perumahan elit.

Mendapatkan informasi tersebut, ibu korban kemudian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menemukan kedua orang anggota keluarganya itu sudah tewas bersimbah darah. Ibu korban kemudian melapor ke polisi.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang Tindak Pidana Pembunuhan dengan anacaman hukuman di ata lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto