Webinar Leader Talk iNews

Wali Kota Mahyeldi: Wisata di Padang Mulai Bangkit Sejak New Normal

Nur Ichsan ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:00 WIB
Wali Kota Mahyeldi: Wisata di Padang Mulai Bangkit Sejak New Normal
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah (Antara)

JAKARTA, iNews.id - Sektor pariwisata di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) akhirnya kembali hidup meski sempat mati suri selama beberapa bulan. Hal ini disebabkan pandemi Covid-19 yang melanda seluruh negara di dunia.

"Wisata sekian bulan terhenti, warga sudah lama berada di rumah dan tidak pernah di luar, justru ketika new normal kita buka, kunjungan objek wisata kita semakin meningkat," kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah saat berbincang di Webinar Leader Talk iNews dengan tema Perekonomian dan Pariwisata Sumatera Barat di Tengah Pandemi, Kamis (13/8/2020).

Mahyeldi menambahkan, untuk sementara ini sektor parisiwata di Padang sudah mulai tumbuh. Namun, wisatawan yang datang masih wisatawan lokal.

"Wisata masih dipenuhi oleh warga yang ada di Provinsi Sumbar, belum dari luar Sumbar," katanya.

Dia menduga, ramainya lokasi wisata di Padang atau beberapa wilayah di Sumbar karena warga mulai bosan hanya berada di rumah selama PSBB lalu.

"Ini memang keinginan warga dan sudah lama di rumah, tentu mereka membutuhkan untuk berwisata," katanya.

Lebih lanjut Mahyeldi mengatakan, salah satu tujuan wisata favorit di Padang yakni Pantai Padang. Terlebih ketika pada hari libur.

"Objek wisata yang ramai dikunjungi yakni pantai padang. Pada hari libur kunjungan sangat tinggi," kata dia.

Dia berharap dengan meningkatnya pariwisata ini bisa menggerakan roda ekonomi di Sumbar.

"Mudah-mudahan dengan bergeraknya ekonomi selanjutnya, pariwisata bergerak, hotel terisi, event-event kita isi tentunya mendorong ekonomi dan meningkatkan daya beli masyarakat," kata dia.

Webinar Leader Talk iNews disiarkan langsung (live streaming) melalui akun Youtube Official iNews, iNews Portal dan website iNews.id. Selain Irwan, hadir sebagai narasumber yaitu Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, Kadis Perdagangan Kota Padang Andree Algamar, dan Ketua Organda Sumbar Budi Syukur.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto