Cerita Wali Kota Padang Melihat Perjuangan Petugas Medis Perangi Covid-19

hermawan H ยท Rabu, 13 Mei 2020 - 11:59 WIB
Cerita Wali Kota Padang Melihat  Perjuangan Petugas Medis Perangi Covid-19
Tenaga Medis Garda Terdepan Memerangi Wabah Covid-19 ( Foto : Humas Padang )

PADANG, iNews.id - Wali Kota Padang Mahyeldi Asharullah terharu melihat perjuangan petugas medis virus corona atau Covid-19. Mereka bekerja tanpa mengenal waktu sebagai garda terdepan dalam memerangi virus corona. 

"Saya tidak bisa berkata-kata melihat perjuangan tenaga medis, petugas di Dinas Sosial dan para relawan di lapangan. Hanya apresiasi tinggi yang bisa saya ucapkan untuk mereka yang tanpa kenal waktu memerangi wabah ini," kata Mahyeldi di Balai Kota Air Pacah, Rabu (13/5/2020).

Mahyeldi menambahkan, kerjaan relawan, tenaga medis dan semua yang berada di garda terdepan melawan corona tidak sebanding dengan yang didapat. Meski begitu, mereka tidak pernah mengeluh dan terus bekerja.

"Saya hanya bisa berdoa, semoga apa yang telah dilakukan petugas lapangan makin mempercepat pemusnahan virus ini," katanya.

Mahyeldi pun bercerita, jika dirinya pernah melihat sendiri perjuangan para tenaga medis dan relawan. Hampir semuanya tidak ada waktu untuk istirahat.

"Saya melihat sendiri betapa kerasnya perjuangan mereka di lapangan. Malahan di Dinas Sosial, ada beberapa orang tenaga lapangan tidak memiliki waktu istirahat," kata dia.

Mahyeldi meminta semua pihak untuk memberikan dukungan moril kepada para garda terdepan corona ini. Jangan lagi membuat berita bohong tentang mereka.

"Saya meminta mari kita bantu mereka dengan doa, agar perjuangan mereka untuk memerangi wabah ini bisa berhasil. Pengorbanan petugas ini tidak dapat terbalaskan.“ katanya.


Editor : Tomi Wahyudi