Pastikan PSBB Berjalan, Wakil Wali Kota Padang Monitoring ke Sejumlah Pasar

hermawan H ยท Selasa, 12 Mei 2020 - 23:05 WIB
Pastikan PSBB Berjalan, Wakil Wali Kota Padang Monitoring ke Sejumlah Pasar
Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa Meninjau Pasar Raya Padang ( Foto : Humas Padang )

PADANG, iNews.id - Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa melakukan monitoring ke sejumlah pasar di ibu kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu untuk memastikan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berjalan dengan baik dan sesuai harapan. Tempat yang pertama ditinjau, Pasar Raya Padang.

Seperti diketahui, pasar ini merupakan klaster penyebaran virus corona terbanyak di Padang. Dinas Kesehatan telah melakukan tes swab terhadap 1.000 pedagang yang berlangsung hingga Rabu besok (13/5/2020).

"Peninjauan ini kami lakukan untuk memastikan apakah masyarakat memenuhi semua aturan yang ada di PSBB atau tidak. Begitu juga bagi aparat terkait yang ditunjuk dalam bertugas, apakah bertugas sesuai standar operasional prosedur (SOP)," ujar Hendri di Pasar Raya, Selasa (12/5/2020).

Dalam kunjungannya, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengimbau dan menekankan kepada seluruh pedagang dan pembeli agar wajib  menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Alat penutup mulut dan hidung ini sangat penting guna menghindari penyebaran Covid-19.

"Sementara bagi petugas, ditekankan untuk bertugas sesuai SOP agar Covid-19 ini bisa segera berakhir," ujar Hendri.

Setelah dari Pasar Raya Padang, Hendri melanjutkan peninjauan PSBB ke Pasar Tanah Kongsi. Di sana, dia juga memeriksa posko pemeriksaan apakah berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan atau tidak. Selanjutnya, Hendri Septa ke pasar tradisional yang ada di Kelurahan Pasie Nan Tigo dan terakhir ke Pasar Lubuk Buaya.


Editor : Tomi Wahyudi