Wali Kota Solok Ikuti Rakor Persiapan Latsitarda Nusantara XLIII 2023

Rizqa Leony Putri ยท Rabu, 07 Desember 2022 - 12:33:00 WIB
Wali Kota Solok Ikuti Rakor Persiapan Latsitarda Nusantara XLIII 2023
Wali Kota Solok Zul Elfian Umar mengikuti Rapat Koordinasi persiapan Latsitarda Nusantara XLIII 2023 yang akan berlangsung pada Mei 2023 mendatang. (Foto: dok Pemko Solok)

PADANG, iNews.id - Wali Kota Solok Zul Elfian Umar mengikuti Rapat Koordinasi pelaksanaan survei awal Latsitarda Nusantara XLIII 2023. Agenda ini berlangsung di Auditorium Gubernur Sumatra Barat, Selasa (6/12/2022).

Seperti diketahui, Provinsi Sumatra Barat pada 2023 terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Latsitarda Nusantara. Ini merupakan kali ketiga setelah pada 1984 dan 2008 lalu.

Adapun Latsitarda Nusantara XLIII direncanakan akan berlangsung pada Mei 2023 mendatang. Rakor tersebut dihadiri Komandan Jenderal Akademi TNI, Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko, Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi, Forkopimda Sumatera Barat, Bupati/Wali Kota se-Sumatra Barat, Kapolres, Dandim se-Sumatra Barat, serta undangan lainnya.

Latsitarda Nusantara diikuti oleh taruna tingkat akhir dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), dan Akademi Kepolisian (Akpol). Acara ini merupakan agenda rutin yang diikuti taruna akademi tingkat akhir sebelum akhirnya dinyatakan lulus dan dilantik sebagai perwira TNI dan Polri oleh Presiden RI.

Paban Opsdik Akademi TNI Kolonel Inf Zulkifli menuturkan, "tujuan Latsitarda Nusantara adalah untuk memantapkan jiwa integrasi antara Taruna Akademi TNI, Akademi Kepolisian (Akpol), Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), mahasiswa perguruan tinggi lokal dan masyarakat, serta mengenal daerah dengan segala permasalahannya."

Editor : Rizqa Leony Putri

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumbar di Google News

Bagikan Artikel: