2 Warga Pasaman Barat Positif Covid, Salah Satunya Pelajar Usia 15 Tahun

Antara ยท Selasa, 15 September 2020 - 19:04 WIB
2 Warga Pasaman Barat Positif Covid, Salah Satunya Pelajar Usia 15 Tahun
Ilustrasi Covid-19 (AFP)

PASAMAN Barat, iNews.id - Pasien pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) bertambah dua orang. Alhasil, jumlah pasien positif Covid-19 di Pasaman Barat mencapai 44 orang.

"Benar, dua orang bertambah hari ini," kata kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Pasaman Barat Gina Alecia, Selasa (15/9/2020).

Kedua pasien masing-masing berinisial HB (37) dan TMPF (15). Mereka warga di Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat, Sumbar. Dari 44 orang itu, sebanyak 22 orang sudah sembuh, 21 orang masih positif dan satu orang meninggal dunia.

Gina melanjutkan, dua orang itu diketahui terinfeksi positif berdasarkan informasi dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang Nomor 788/09/PDRPI-FK/2020 tanggal 15 September 2020.

"Keduanya melakukan tes atau swab di Puskesmas Ophir pada 9 September 2020," kata dia.

Menurutnya, kedua pasien akan dirujuk ke RSUD Pasaman Barat untuk pemeriksaan kesehatan lebih lanjut dan direncanakan akan diisolasi di Balai Diklat Talu Kecamatan Talamau.

Saat ini, kata Gina, telah dilaksanakan langkah cepat proses pelacakan atau tracing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat.

Gina juga mengajak masyarakat tetap tenang dan untuk selalu bekerja sama membasmi penyebaran Covid-19 di Pasaman Barat.

"Kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto