3 Harimau Berkeliaran di Agam, Diduga Memangsa Kambing Warga

Wahyu Sikumbang ยท Senin, 12 April 2021 - 00:58:00 WIB
3 Harimau Berkeliaran di Agam, Diduga Memangsa Kambing Warga
Harimau Sumatera (Antara)

AGAM, iNews.id - Warga nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) digegerkan dengan munculnya tiga harimau Sumatera. Diduga harimau itu telah memangsa ternak kambing milik warga.

Salah seorang warga bernama Eka Muaro (35) mengatakan, dua ekor kambing milik Rasik (60) mati saat digembala di dekat kebunnya di kawasan perladangan Bukik Koto Tabang.

"Sudah dua ekor kambing milik Mak Rasik yang dimangsa Harimau. Yang terakhir dua hari lalu. Saat itu pemilik kambing ada di kebun yang tak jauh dari posisi kambingnya dilepas," kata Eka, Minggu (11/4/2021).

Eka menambahkan, sebelumnya sekitar 20 hari lalu, seekor kambing milik Rasik juga mati di perladangan sekitar hutan Suapi Koto Tabang.

Warga khususnya peladang saat ini waspada dengan kemunculan harimau Sumatera. Diperkirakan, harimau yang berkeliaran berjumlah tiga ekor yang terdiri dari satu induk dan dua anak.

"Sekitar dua minggu yang lalu ada warga yang melihat tiga ekor harimau, satu besar dua ekor lagi menengah, berjalan beriringan di kebun warga siang hari," kata Eka.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2