330 Tentara AS Akan Ikuti Latihan Terbesar dalam Sejarah dengan TNI AD di Baturaja

Widori Agustino ยท Sabtu, 24 Juli 2021 - 23:52:00 WIB
330 Tentara AS Akan Ikuti Latihan Terbesar dalam Sejarah dengan TNI AD di Baturaja
Sebanyak 330 Tentara Amerika Serikat atau US Army tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sabtu (24/7/2021). (Foto: MPI/Widori)

PALEMBANG, iNews.id - Sebanyak 330 tentara Amerika Serikat atau US Army yang tiba di Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), segera mengikuti latihan di Baturaja. Latihan Bersama Garuda Shield ke-15/2021 itu merupakan latihan terbesar dalam sejarah kerja sama antara TNI AD dengan AD Amerika Serikat (US). 

"Latihan ini nantinya menjadi latihan terbesar dalam sejarah antara tentara kita dan tentara AD Amerika Serikat," Kepala Dinas Penerangan, Brigjen TNI Tatang Subarna, di Palembang, Sabtu (24/7/2021).

Para Tentara AS ini tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sabtu (24/7/2021). Mereka harus mengikuti serangkaian protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang dilakukan secara ketat. 

"Kedatangan mereka (AD US) juga dengan prokes ketat," Brigjen TNI Tatang Subarna saat ikut menjemput tentara AS di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, latihan bersama ini akan digelar dari tanggal 1 sampai dengan 14 Agustus 2021. Latihan digelar di tiga daerah latihan tempur Baturaja, Amborawang, dan Makalisung.

“Tujuan dari latihan bersama ini adalah untuk meningkatkan kerja sama dan kemampuan prajurit TNI AD dengan AD Amerika Serikat dalam pelaksanaan tugas operasi,” kata Brigjen TNI Tatang Subarna.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2