5 Tanjakan Curam di Indonesia yang Paling Berbahaya, Waspada Banyak Makan Korban

Tati Rukmanah ยท Kamis, 22 September 2022 - 14:07:00 WIB
5 Tanjakan Curam di Indonesia yang Paling Berbahaya, Waspada Banyak Makan Korban
Tanjakan curam di Indonesia yang paling berbahaya, salah satunya Tanjakan Kelok 44. (Foto: Antara).

AGAM, iNews.id - Tanjakan curam di Indonesia yang paling berbahaya perlu diwaspadai saat melintas di lokasi. Sikap waspada ini penting untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Risiko kecelakaan lebih tinggi terjadi pada jalur ini. Selain karena kondisi jalan, kecelakaan juga dipicu oleh kelalaian saat mengemudikan kendaraan.

Berikut deretan tanjakan curam di Indonesia yang paling berbahaya: 

1. Tanjakan Kelok 44 

Tanjakan ini menjadi nomor urut pertama sebagai tanjakan curam yang berbahaya karena belokan serta tanjakan menjadi satu. 

Tanjakan yang berlokasi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat ini sudah memakan banyak korban para pengendara yang melintas di lokasi tersebut. Tikungan di tanjakan ini pun bisa dibilang mengerikan. 

2. Tanjakan Sitinjau Laut 

Tanjakan ini berlokasi di Padang. Banyak pengendara tidak berani melewatinya. Tanjakan panjang yang berkelok ini memiliki kemiringan hingga 45 derajat dan sangat curam. 

Jalur di jalan tersebut banyak diisi oleh kendaraan besar yang melintas dan membawa muatan berat, sehingga sering mogok. Pengendara di belakangnya harus waspada untuk menghindari kejadian yang tidak dinginkan. 

Biasanya ada pemuda yang siaga di jalan tersebut yang siap mengganjal ban mobil besar yang mogok.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: