7 Jemaah Haji Asal Padang Sakit, Dirawat di Makkah

Antara · Selasa, 21 Juni 2022 - 08:35:00 WIB
7 Jemaah Haji Asal Padang Sakit, Dirawat di Makkah
Calon jemaah haji (Rus Akbar/MNC Portal)

PADANG, iNews.id - Sebanyak tujuh jemaah haji embarkasi Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mengalami sakit. Saat ini mereka dirawat di Tanah Suci Makkah.

“Saya berharap mudah-mudahan jemaah yang dalam perawatan ini segera sembuh dan kembali ke kloter untuk melaksanakan ibadah bersama," kata Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Sumbar Joben, Selasa (21/6/2022).

Saat ini, kata Joben, jemaah yang mengalami sakit dan sedang dalam perawatan di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekkah yaitu Awaludin Syamsudin umur 63 tahun. Dia mengalami demam, sakit tenggorokan dan lemas dari kloter Padang 01.

Kedua, Maiyusra Burhanudin usia 57 tahun, mengalami sakit gas asam lambung dengan gejala yang dirasakan lemas, muntah-muntah dan sulit makan juga dari kloter Padang 1.

Kemudian ada dua haji kloter 3 yang saat ini juga dalam perawatan KKHI, atas nama Abdul Halim usia 57 tahun asal Batu Ampa, Akabiluru Kabupaten Limapuluh Kota.

Lalu Tim Pemandu Ibadah Haji Indonesia(TPIHI) atas nama Ma'rufin Ihsan, sedang dalam perawatan dokter di hotel dan dipasang infus.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: