99 Orang di Padang Terjaring Razia Masker

Antara ยท Senin, 12 Oktober 2020 - 19:00:00 WIB
99 Orang di Padang Terjaring Razia Masker
Sanksi dispilin akibat tidak mengenakan masker (Antara)

PADANG, iNews.id - Sebanyak 99 orang terjaring razia penggunaan masker. Razia ini digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dalam rangka penegakan Peraturan Daerah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Hingga saat ini total 99 orang sudah terjaring karena tidak mengenakkan masker," kata Kepala Satpol-PP Padang, Alfiadi, Senin (12/10/2020).

Alfiadi menambahkan, penindakan pelanggaran sudah mulai dilakukan dari Sabtu (10/10/2020). Jika dirinci, jumlah tersebut terjaring pada Sabtu sebanyak 84 orang, dan pada Senin sebanyak 15 orang.

"Jumlah ini masih bisa bertambah karena tim gabungan masih menggelar razia," kata dia.

Lebih lanjut Alfiadi mengatakan, lebih dari 84 orang yang melanggar pada Sabtu sebanyak 77 orang dikenakan sanksi sosial, dan tujuh orang dikenakan saksi administrasi.

Mereka ditindak dari razia yang digelar di kawasan Pasar Raya Padang dan kawasan Pantai Padang. Sedangkan 15 orang terjaring di Pasar Lubuk Buaya, dan kawasan GOR H Agus Salim, semuanya dikenakan sanksi sosial.

"Penindakan menggunakan sistem razia dengan menyasar pada lokasi-lokasi keramaian," katanya.

Para pelanggar yang pertama terjaring dikenakan sanksi sosial atau administrasi dan diambil datanya, jika pelanggar yang sama masih terjaring akan dilanjutkan ke persidangan untuk diproses sanksi kurungan.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto