Ada ASN Positif Covid-19 saat Liputan, Wartawan di Pemprov Sumbar Dites Swab

Antara ยท Rabu, 05 Agustus 2020 - 14:55 WIB
Ada ASN Positif Covid-19 saat Liputan, Wartawan di Pemprov Sumbar Dites Swab
Wartawan di Pemprov Sumatera Barat melakukan tes swab karena ada ASN yang positif Covid-19 (Antara)

PADANG, iNews.id - Sejumlah wartawan di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti tes swab PCR. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para wartawan usai meliput kegiatan Pemprov Sumbar.

"Kami mendapat kabar semalam kalau ada salah seorang aparatur sipil negara (ASN) dalam acara tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk memastikan kondisi, hari ini ikut tes swab PCR," kata salah seorang wartawan, WY di Padang, Rabu (5/8/2020).

Tes swab PCR itu difasilitasi Pemprov Sumbar. Tes itu diharapkan bisa melakukan penelusuran (tracing) dan pelacakan (tracking) dengan cepat terhadap orang yang diduga pernah kontak dengan ASN terkonfirmasi positif tersebut.

WY berharap hasil tes swab seluruh rekan wartawan negatif.

"Mudah-mudahan hasilnya negatif karena kontak dengan yang bersangkutan kemarin itu tidak langsung. Kondisi kesehatan hingga hari ini rasanya juga tidak ada masalah," katanya.

Selain wartawan, tes swab juga diikuti oleh beberapa ASN yang ikut acara tersebut. Mereka dites untuk memastikan kondisi kesehatan sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu juru bicara Covid-19 Sumbar, Jasman mengatakan, hingga Rabu (5/8/2020) kasus positif Covid-19 di Sumbar bertambah 20 orang.

Dengan demikian total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sumbar mencapai 1.007 orang dengan rincian 777 orang sembuh, 34 orang meninggal dan 196 orang dirawat.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto