Alasan Rumah Tangga, Bocah di Padang Bacok Bibi Pakai Samurai

Budi Sunandar ยท Sabtu, 04 Juli 2020 - 08:13 WIB
Alasan Rumah Tangga, Bocah di Padang Bacok Bibi Pakai Samurai
Pelaku berinisial GL (13) nekat membacok bibinya karena sakit hati (Budi Sunandar/iNews)

PADANG, iNews.id - Jajaran Polsek Lubuk Begalung (Lubeg) menangkap bocah di bawah umur yang tega membacok bibinya. Pelaku berinisial GL (13) nekat membacok bibinya karena sakit hati.

Kapolsek Lubeg AKP Andi P Lorena mengatakan, aksi pembacokan ini terjadi beberapa hari yang lalu di Daerah Piyai, Lubeg, Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Andi mengatakan, pelaku ditangkap setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat jika ada kasus penganiayaan dengan senjata tajam di wilayah Piayai dengan korban berinisial SUS (30).

"Begitu mendapat laporan, polisi meluncur ke lokasi dan mendapatkan korban sudah terluka. Korban langsung dievakuasi ke rumah sakit," kata Andi, Sabtu (4/7/2020).

Andi menambahkan, dari hasil pemeriksaan saksi, korban ternyata dibacok oleh keponakannya dengan menggunakan samurai. Tak butuh waktu lama, pelaku akhirnya berhasil ditangkap. Mirisnya, pelaku ternyata masih berusia 13 tahun.

Kapolsek Lubeg AKP Andi P Lorena menunjukkan samurai yang digunakan pelaku (Budi Sunandar/iNews)
Kapolsek Lubeg AKP Andi P Lorena menunjukkan samurai yang digunakan pelaku (Budi Sunandar/iNews)

Pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Lubeg untuk diperiksa. Dari hasil pemeriksaan, pelaku nekat membacok bibinya karena sakit hati.

"Korban menyetujui keinginan ibu si pelaku untuk menikah lagi. Padahal, orang tua pelaku baru saja bercerai," kata dia.

Sementara itu, korban masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara dengan kondisi luka di bagian tangan kanan dan jarinya hampir putus.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang Tindak Pidana Penganiayaan dan Diversi UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto