Angin Kencang Terjang Padang Pariaman, Pohon Tumbang Timpa 2 Rumah Warga

Antara ยท Jumat, 15 Juli 2022 - 14:58:00 WIB
Angin Kencang Terjang Padang Pariaman, Pohon Tumbang Timpa 2 Rumah Warga
Ilustrasi pohon tumbang (Antara)

PADANG PARIAMAN, iNews.id - Angin kencang menerjang Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Akibatnya, pohon tumbang di tiga lokasi wilayah itu.

"Dua pohon menimpa rumah dan satu lagi jalan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu," kata Kepala Bidang Kedarurat dan Logistik BPBD Padang Pariaman, Edison, Jumat (15/7/2022).

Edison menambahkamn, pohon tumbang pertama menimpa rumah yang juga dijadikan warung. Rumah itu milik Yulinar di Korong Paingan, Nagari Guguak Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau sekitar pukul 19.00 WIB dengan kerugian diperkirakan sekitar Rp10 juta.

Kemudian, kata Edison, pohon tumbang juga terjadi di Korong Bukik Kabun, Nagari Balai Baiak Malai III Koto, Kecamatan III Aur Malintang yang menimpa rumah warga atas nama Mijan.

Dia melanjutkan, pohon tumbang juga menimpa jalan di Korong Kampuang Paneh, Nagari Balah Aie Timur Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto, sekitar pukul 19.30 WIB.

"Pohon itu mengganggu arus kendaraan yang melintas. Untuk evakuasi pohon tumbang di VII Koto dilakukan anggota BPBD Padang Pariaman malam tadi sehingga arus kendaraan dapat kembali normal," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: