Antisipasi Kedatangan Santri Ponpes Terinfeksi Covid-19, Pemkot Padang Panjang Bentuk Satgas

hermawan H ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 15:52:00 WIB
Antisipasi Kedatangan Santri Ponpes Terinfeksi Covid-19, Pemkot Padang Panjang Bentuk Satgas
Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran (Foto : Kominfo Padang Panjang).

PADANG PANJANG, iNews.id - Memasuki proses pembelajaran di tahun ajaran baru 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), membentuk satuan tugas (satgas) dalam pelaksanaan penerimaan siswa yang akan masuk ke pondok pesantren. Hal itu untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran mengatakan, atas izin dari Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, para santri akan masuk asrama pondok pesantren (ponpes) yang ada di Padang Panjang, harus melakukan tes swab.

"Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kami minta sekda untuk membentuk satgas. Jadi sampai hasil swabnya keluar, para santri akan dikarantina terlebih dahulu," kata Fadly Amran di Padang Panjang, Jumat (10/7/2020).

Fadly menjelaskan, ponpes yang sudah ada menerima kedatangan santri dilakukan sesuai protokol kesehatan, terkhusus untuk santri yang berada di luar Padang Panjang maupun di Provinsi Sumbar. Bahkan yang dari luar provinsi harus melakukan tes swab terlebih dahulu.

Sementara itu Sekretaris Daerah Padang Panjang Sonny menjelaskan, ponpes yang melaksanakan boarding school baru bisa melaksanakan pembelajaran setelah hasil tes swab para santri keluar.

"Tetapi untuk ponpes yang memiliki madrasah, tetap mengikuti keputusan dari pusat, pembelajaran dilakukan secara daring," katanya.

Sonny berharap agar virus corona cepat berlalu, sehingga anak-anak sekolah bisa belajar kembali seperti sedia kala.

Editor : Tomi Wahyudi

Follow Berita iNewsSumbar di Google News

Bagikan Artikel: