Asyik Tidur, Pengedar Uang Palsu di Payakumbuh Kaget Dibangunkan Polisi

Antara ยท Kamis, 21 Januari 2021 - 18:21:00 WIB
Asyik Tidur, Pengedar Uang Palsu di Payakumbuh Kaget Dibangunkan Polisi
Pengedar uang palsu di Payakumbuh, Sumbar ditangkap polisi (Antara)

PAYAKUMBUH, iNews.id - Nasib apes dialami seorang pria berinisial GT (26). Pengedar uang palsu ini ditangkap jajaran Reskrim Polres Payakumbuh saat asyik tidur di rumahnya.

Kasat Reskrim Polres Payakumbuh, AKP M. Rosidi mengatakan, pelaku merupakan warga Jorong Indo Baleh Timur, Kenagarian Mungo, Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar).

"Dia ditangkap pada Rabu (20/1/2021) sekitar pukul 21.30 Wib di rumah istrinya saat pelaku masih tidur," kata Rosidi, Kamis (21/1/2021).

Rosidi menambahkan, dari hasil pemeriksaan, pelaku sudah beraksi di 10 TKP yang tersebar di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Untuk TKP yang ada di Kota Payakumbuh, pelaku beraksi di berbagai kelurahan, yakni Kelurahan Padang Tiakar Hilir, Payobada, Tanjung Gadang, Pakan Salasa, Koto Nan Ampek, Balai Nan Duo, Payolansek.

Sedangkan untuk TKP di Kabupaten Limapuluh Kota, tersangka beraksi di berbagai Kenagarian, seperti Kenagarian Sarilamak, Gaduik, Guguak.

"Pelaku menggunakan uang palsunya untuk membeli berbagai macam kebutuhan termasuk dengan membeli telepon genggam dan bahkan untuk membeli sepeda motor," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: