Awasi Belajar Tatap Muka, Satpol PP: Ada Orang Tua Tak Pakai Masker saat Antar Anak Sekolah

Antara · Kamis, 21 Januari 2021 - 11:06:00 WIB
Awasi Belajar Tatap Muka, Satpol PP: Ada Orang Tua Tak Pakai Masker saat Antar Anak Sekolah
Satpol PP Kota Padang pantau belajar tatap muka di sekolah (Antara)

PADANG, iNews.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) meminta wali murid agar disiplin dapat menerapkan protokol kesehatan saat mengantar anak ke sekolah. Pasalnya, banyak ditemui orang tua yang tidak mengenakan masker saat mengantar anaknya ke sekolah

"Kita langsung tegur karena memang kondisi masih pandemi," kata Kasatpol PP Padang Alfiadi, Kamis (21/1/2021).

Alfiadi menambahkan, hal ini diketahui setelah Satpol PP Kota Padang melakukan pengawasan prokes ke sekolah-sekolah.

Mulai dari SD Negeri 02, 04, 11 Pasa Gadang, SD Negeri 13, 16 Seberang Padang Utara, SMP SIMA dan SMA SIMA Padang, SMP Negeri 20 Padang, SD Negeri 17 Padang Kecamatan Padang Selatan.

Kemudian di Kecamatan Lubuk Begalung SMP Negeri 17 Padang, MTS N 4 Padang, SD Negeri 01, 06, 07, 08 , Pulau Air, Parak Laweh.

Alfiadi mengatakan, sesuai Perda Nomor 6 tahun 2020 Sumatera Barat dan Perwako Nomor 49 tahun 2020 serta instruksi Walikota Padang, Satpol PP harus setiap hari melakukan pengawasan protokol kesehatan.

"Terutama saat belajar tatap muka, baik di sekolah-sekolah maupun di luar sekolah yang bertujuan mencegah agar klaster baru yang timbul saat belajar tatap muka ini tidak ada," katanya.

Dia juga mengimbau kepada kepala sekolah maupun guru yang ada di Kota Padang agar setiap saat mengingatkan wali muridnya yang mengantarkan anaknya agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Jangan sampai sekolah lengah dan lupa mengingatkan para orang tua serta muridnya untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan," kata dia

Dia mengatakan Kota Padang masih dalam masa pandemi dan semoga wabah ini cepat berlalu.

"Saya ingatkan kepada guru maupun wali murid agar tetap memakai masker dalam proses belajar mengajar, Jika tidak tentu kami selaku penegak Perda Kota Padang akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan Perda yang berlaku," katanya

Editor : Nur Ichsan Yuniarto