Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru, Warga Sumbar Kumpulkan 7 Ton Rendang

Antara ยท Jumat, 10 Desember 2021 - 13:12:00 WIB
Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru, Warga Sumbar Kumpulkan 7 Ton Rendang
Warga Sumbar mengumpulkan dan menyiapkn tujuh ton rendang untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru (Ilustrasi pembuatan daging rendang/Antara)

PADANG, iNews.id - Warga Sumatera Barat (Sumbar) mengumpulkan dan menyiapkan tujuh ton rendang untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. Bantuan rendang ini merupakan salah satu bentuk empati terhadap korban.

"Terkait dengan musibah erupsi Semeru di Lumajang, gubernur mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga bagi masyarakat Sumbar agar ikut membantu korban dengan mengumpulkan rendang," kata Kadis Kominfotik Sumbar, Jasman Rizal, Jumat (10/12/2021).

Jasman menambahkan, pengumpulan rendang itu dilakukan secara terpisah melibatkan banyak pihak. Salah satunya, mantan Wali Kota Padang Fauzi Bahar melakukan penggalangan bantuan dengan menggandeng lembaga penyalur bantuan seperti Lanud Sutan Syahrir, Gebu Minang Sumbar, PPM Sumbar bersama wanita Koperasi IKA Boga Kota Padang dengan target 5 ton rendang.

Ada juga Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menginisiasi masak rendang bersama dengan bundo kanduang atau ibu-ibu di daerahnya.

"Tiga ekor sapi disembelih untuk membuat satu ton rendang yang juga akan dikirimkan bagi korban erupsi Semeru," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: