Beli Gitar dengan Uang Fotokopian, Orang Gangguan Jiwa di Padang Diamankan Polisi

Budi Sunandar · Rabu, 18 Agustus 2021 - 10:27:00 WIB
Beli Gitar dengan Uang Fotokopian, Orang Gangguan Jiwa di Padang Diamankan Polisi
Polisi di Padang, Sumbar tangkap orang gangguan jiwa yang akan beli gitar dengan uang palsu fotokopian (Budi Sunandar/MNC Portal)

PADANG, iNews.id - Polisi mengamankan seorang pria berinisial EE (44) di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Dia diamankan karena berencana membeli gitar di toko alat musik dengan menggunakan uang palsu fotokopian.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, RE merupakan warga Kelurahan Koto Baru Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang,

Usai diamankan dan diperiksa, RE dilepaskan karena berstatus Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

"Ada informasi jika dia telah memalsukan uang, namun setelah ditelusuri dan ditindaklanjuti ternyata yang bersangkutan ODGJ," kata Rico, Rabu (18/8/2021)

Insiden ini terjadi pada Selasa (17/8/2021) sekitar pukul 16.00 WIB. Ini berawal saat RE datang ke sebuah toko musik di kawasan Pasar Raya Padang untuk membeli sebuah gitar. Dia datang dengan membawa uang palsu fotokopian pecahan Rp50.000.

"Uang yang dibawa tersebut merupakan uang hasil fotocopy dengan bahan kertas tulis biasa (HVS), bukan kertas khusus yang menyerupai uang asli," kata Rico.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: