Berakhir Hari Ini, Masa Tanggap Darurat Bencana Gempa di Pasaman Barat Tak Diperpanjang

Antara · Kamis, 10 Maret 2022 - 10:42:00 WIB
Berakhir Hari Ini, Masa Tanggap Darurat Bencana Gempa di Pasaman Barat Tak Diperpanjang
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat, Sumatera Barat memutuskan untuk tidak memperpanjang masa tanggap darurat bencana gempa yang berakhir, Kamis (10/3/2022). (Foto: Antara).

SIMPANG EMPAT, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat, Sumatera Barat memutuskan untuk tidak memperpanjang masa tanggap darurat bencana gempa. Masa tanggap darurat berakhir, Kamis (10/3/2022).

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengatakan, pemerintah daerah masih akan membantu pemenuhan kebutuhan pokok warga yang terdampak gempa pada masa transisi.

"Hari ini masa tanggap darurat berakhir dan tidak diperpanjang. Namun masuk ke masa transisi dari tanggap darurat menuju ke pemulihan," ujar Hamsuardi di Simpang Empat, Kamis (10/3/2022).

Dia menuturkan, saat ini hampir semua pengungsi telah kembali dari tenda pengungsian. "Mereka disiapkan tenda dekat rumahnya," tuturnya.

Menurutnya, pada masa transisi, pemerintah daerah akan menyiapkan hunian sementara bagi warga yang rumahnya rusak berat akibat gempa serta memberikan tenda kepada warga yang rumahnya rusak ringan hingga sedang.

"Memang kebutuhan tenda akan terus dipenuhi selama masa transisi ini. Selain hunian sementara dari pemerintah, PMI, Pramuka dan relawan yang sudah mulai membuat hunian sementara," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: