BNNP Sumbar Tangkap Kurir Sabu dan Ekstasi di Koto Tangah

Budi Sunandar ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 08:22 WIB
BNNP Sumbar Tangkap Kurir Sabu dan Ekstasi di Koto Tangah
Petugas BNNP Sumbar saat menggerebek dan menangkap kurir sabu dari Riau, Teguh (Budi Sunandar/iNews)

PADANG, iNews.id - Tim Cheetah dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat (Sumbar) menggagalkan peredaran narkoba dari Riau. Petugas mengamankan satu paket besar narkoba jenis sabu dan 100 butir pil ekstasi.

Penangkapan ini terjadi pada Kamis dini hari (12/8/2020) di daerah Koto Tangah, Kota Padang, Sumbar. Pantauan di lokasi tampak beberapa petugas BBNP Sumbar mengadang mobil yang dikendarai oleh pelaku bernama Teguh. Usai di adang, petugas langsung turun dan menggerebek pelaku di dalam mobil.

"Turun! Turun," kata petugas BNNP sambil memaksa pelaku turun dari mobil.

Terdengar juga suara senjata api yang ditembakkan oleh beberapa personel. Tak lama, pelaku turun dari mobil dan langsung diperiksa oleh petugas.

Awalnya, pelaku mengelak dan membantah jika membawa narkoba. Tak beberapa lama, pelaku kemudian mengambil sebuah tas di dalam bagasi belakang mobilnya. Diduga, tas ransel warna hitam itu berisi narkoba. Narkoba itu disimpan di ransel yang ditumpuk menggunakan baju.

Penggerebekan dan penangkapan ini dilakukan setelah polisi mendapat informasi dari warga jika pelaku Teguh kerap mengantar narkoba dari Riau ke Sumbar. Dia juga menjadi terget operasi BNNP Sumbar.

saat ini, petugas BNNP masih mengembangkan kasus penangkapan kurir sabu tersebut. Polisi akan mencari tahu sabu itu akan diantar ke mana dan diperoleh dari siapa.

Pelaku Teguh diancam dengan Pasal 114 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara atau seumur hidup.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto