Curi AC di Kampus, Pemuda di Padang Babak Belur Dihajar Warga

Budi Sunandar ยท Minggu, 20 September 2020 - 08:52 WIB
Curi AC di Kampus, Pemuda di Padang Babak Belur Dihajar Warga
Pelaku RR yang tertangkap tangan mencuri AC di Kampus (Budi Sunandar/iNews)

PADANG, iNews.id - Nasib sial dialami oleh seorang pria berinisial RR. Residivis kasus narkoba itu babak belur dipukuli warga karena tertangkap tangan mencuri Air Conditioner (AC).

"Pelaku tertangkap basah sedang mencuri dua unit AC di dalam kampus Bung Hatta," kata Kanit Reskrim Polsek Padang Utara Ipda Henderizal, Minggu (20/9/2020).

Hendrizal mengatakan, pelaku RR beraksi di daerah Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara, Padang, Sumatera Barat beberapa waktu yang lalu.

Menurut Hendrizal, pelaku beraksi bersama satu temannya. Saat keduanya sedang melepas AC, tiba-tiba ada warga yang datang dan mempergoki. Warga kemudian berteriak dan teriakan itu didengar warga lainnya.

"Warga kemudian mengejar dan menangkap pelaku. Dia diikat sementara temannya kabur," katanya.

Barang bukti AC yang dicuri RR di kampus Padang, Sumbar (Budi Sunandar/iNews)
Barang bukti AC yang dicuri RR di kampus Padang, Sumbar (Budi Sunandar/iNews)

Warga yang sudah kesal, lanjut Hendrizal, langsung mengeroyok pelaku. Akibatnya, pelaku babak belur karena harus menerima bogem mentah dari warga. Beruntung, saat kejadian ada warga yang melapor dan petugas langsung menuju ke lokasi untuk mengamankan pelaku.

Dari hasil pemeriksaan, kata Hendrizal, pelaku RR merupakan resedivis kasus narkoba yang baru saja bebas dari Lembaga Pemasyarakatan klas IIA Muara Padang.

"Dia juga menjadi DPO petugas kepolsian dalam kasus pecurian," kata dia.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto