Diguyur Hujan Lebat, Banjir hingga Puting Beliung Terjadi di Padang

Antara ยท Kamis, 23 Juli 2020 - 09:09 WIB
Diguyur Hujan Lebat, Banjir hingga Puting Beliung Terjadi di Padang
Banjir yang terjadi di Padang pada Rabu malam (22/7/2020) (Antara)

PADANG, iNews.id - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) sejak Rabu (22/7/2020). Akibatnya, sejumlah bencana seperti longsor, banjir, dan angin puting beliung terjadi di Padang.

"Berdasarkan data yang dihimpun hujan lebat mengakibatkan longsor dan genangan di beberapa lokasi, namun belum ada dampak yang membutuhkan evakuasi," kata Pelaksana Tugas Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Padang, Sutan Hendra, Kamis (23/7/2020).

Sutan menambahkan, air tampak menggenangi sejumlah ruas jalan di Jalan Ahmad Yani, kawasan Gunung Pangilun, Belakang Pondok, Jondul Rawang, dan beberapa wilayah lainnya.

Salah seorang warga di RT 03 RW 09, Komplek Jondul Rawang, Bobby Fenrianda (28) mengatakan, air masuk ke rumah pada saat magrib. Sedangkan di jalan komplek, ketinggian genangan air di atas satu meter.

"Saya dan keluarga langsung mengamankan barang-barang," kata dia.

Sementara itu untuk bencana angin puting beliung berdampak pada tiga unit rumah warga di Jalan Bunda V, RT 04, Kelurahan Ulak Karang Utara.

Angin kencang tersebut menerbangkan atap rumah warga dengan jumlah penghuni sebanyak lima Kepala Keluarga.

Untuk bencana longsor tercatat terjadi di dua lokasi yakni RT 04 RW 04, Batang Arau, Padang Selatan, dan Jalan Meru Bungus Teluk Kabung.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto