Disaksikan Gubernur Sumbar, 160 Jurnalis di Padang Disuntik Vaksin Covid

Rus Akbar ยท Rabu, 10 Maret 2021 - 12:03:00 WIB
Disaksikan Gubernur Sumbar, 160 Jurnalis di Padang Disuntik Vaksin Covid
Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar menyaksikan Ketua IJTI Sumbar di vaksin (Rus Akbar/MNC Portal)

PADANG, iNews.id - Sebanyak 160 jurnalis di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) disuntik vaksin Covid-19. Jurnalis dari media online, televisi, radio dan cetak ini disuntik di depan Gubernur Sumbar Mahyeldi.

Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar, Jhon Nedy Kambang mengatakan, vaksin ini dilakukan mengurangi risiko rekan jurnalis terpapar Covid-19. Vaksinasi ini digelar di aula kantor Gubernur Sumatera Barat, Jalan Jenderal Sudirman, Padang.

"Awalnya ada satu sampai dua orang jurnalis berkeinginan agar di vaksin. Lalu kita IJTI mengkoordinasi dan memfasilitasi kawan-kawan agar bisa dilakukan vaksinasi massal kemudian berkolaborasi dinas kesehatan provinsi dan kota Padang sehingga bisa melakukan kegiatan ini," kata Jhon Nedy, Rabu (10/3/2021).

Jhon menambahkan, dirinya tidak menyangka respon ini dari jurnalis di Kota Padang sangat antusias yang luar biasa, awalnya diperkirakan 30 sampai 40 paling maksimal itu hanya 50 orang.

"Tapi kawan-kawan ini mempunyai kesadaran cukup tinggi sehingga sampai tadi malam angkanya sudah melebihi 160 orang, ini menunjukkan kawan-kawan ini cukup peduli kesehatan sendiri dan bukan hanya kesehatan sendiri tapi lingkungan dan keluarga," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2