Gelar Rakor Pertama dengan Kepala Daerah, Ini 3 Bahasan Gubernur Mahyeldi

Rus Akbar ยท Jumat, 26 Februari 2021 - 18:51:00 WIB
Gelar Rakor Pertama dengan Kepala Daerah, Ini 3 Bahasan Gubernur Mahyeldi
Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dan Audy Joinaldi langsung menggelar rapat koordinasi dengan bupati dan wali kota se-Sumbar (Rus Akbar/MNC Portal)

PADANG, iNews.id - Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dan Audy Joinaldi langsung menggelar rapat koordinasi dengan bupati dan walikota se-Sumbar. Rakor ini digelar di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Jumat (26/2/2021).

Tiga hal yang menjadi pembahasan utama yakni penguatan penanganan Covid-19 termasuk vaksinasi, proyeksi pembangunan jalan tol, serta stunting di Sumbar.

Di awal rapat, Gubernur memaparkan kondisi terkini terkait tiga poin yang menjadi pembahasan utama. Gubernur meminta masukan dari peserta rapat.

"Terkait penanganan Covid-19, pesan Presiden Jokowi yang juga disampaikan Kemendagri, kita harus lebih serius. Kita diminta agar mempersempit ruang penyebaran untuk kemudahan pengendalian," kata Mahyeldi.

Mahyeldi menambahkan, banyak program yang sudah ada selama ini seperti Nagari Tageh, Kongsi Covid, atau yang lainnya.

"Hal ini sangat bagus sekali tinggal kita perkuat lagi, terutama disiplin prokes," katanya.

Mahyelid melanjutkan, untuk program vaksinasi di Sumbar yang sebelumnya sempat anjlok di rangking 25 di Indonesia saat ini sudah membaik dengan cakupan pelaksanaan vaksin mencapai 94,83 persen.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2