Hadapi Idul Fitri, Wali Kota Padang: Kita Mementingkan Pangan, Bukan Papan

hermawan H ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 23:15 WIB
Hadapi Idul Fitri, Wali Kota Padang: Kita Mementingkan Pangan, Bukan Papan
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah ( Foto : Humas Padang)

PADANG, iNews.id - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengimbau warganya untuk lebih mementingkan pangan dibanding papan pada saat pandemi virus corona. Apalagi sebentar lagi akan memasuki Hari Raya Idul Fitri 1441 H.  

"Sebenarnya pada saat ini kita mementingkan pangan, bukan papan," kata Mahyeldi di Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (20/5/2020). 

Menjelang lebaran ini, warga berbondong-bondong mendatangi pasar membeli pakaian untuk lebaran hingga pasar dan mall pun ramai. 

"Kini saya tidak ada beli baju lebaran," ujar Mahyeldi.  

Mahyeldi menyampaikan, pakaian tidak penting saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan pandemi Covid-19 ini. Menurutnya, pangan sangat dibutuhkan bagi warga agar tercukupi.  

"Apalagi nanti yang akan memicu perang dunia ketiga adalah masalah pangan," kata Mahyeldi.  

Sementara itu, bantuan untuk warga Kota Padang terus mengalir salah satunya dari Ban Group Astra Financial yang menyerahkan bantuan untuk warga Kota Padang. Bantuan berupa sembako diserahkan ke Pemkot Padang untuk kemudian disalurkan kepada penyandang disabilitas.  

"Hari ini kita menerima bantuan dan akan diserahkan kepada warga penyandang disabilitas yang terdampak Covid-19," ujar Wali Kota. 

Kepala Cabang Asuransi Astra Finance Adhrian Yudha mengatakan, sebanyak 275 paket sembako diserahkan kepada Pemkot Padang. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para penyandang disabilitas di Padang. 

"Semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban saudara kita," katanya.  

Bantuan tersebut diserahkan ke Dinas Sosial Kota Padang untuk kemudian disalurkan ke penyandang disabilitas.  Nampak hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala DPMPTSP Corri Saidan, Kepala Dinas Sosial Afriadi, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Swesti Fanloni, Kabid Logistik Sugana, Kasi IKP Diskominfo Charlie Ch Legi, dan lainnya.


Editor : Tomi Wahyudi