Jemaah Masjid di Afghanistan Ditembaki saat Salat Isya, 7 Orang Tewas

Anton Suhartono ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 07:43 WIB
Jemaah Masjid di Afghanistan Ditembaki saat Salat Isya, 7 Orang Tewas
Tujuh orang tewas dan 12 lainnya luka akibat serangan di masjid Afghanistan (AFP)

KABUL, iNews.id - Aksi sadis dilakukan kelompok bersenjata di Afghanistan. Mereka menyerang jemaah salat Isya di masjid yang terletak di Khelalzai, Provinsi Parwan, Afghanistan, Selasa (19/5/2020).

Kepala kepolisian Parwan Haroon Mubarez mengatakan, akibat kejadian ini tujuh orang tewas, 12 lainnya mengalami luka.

“Tujuh orang tewas dan 12 lainnya luka. Para pelaku langsung melarikan diri,” kata Mubarez, dikutip dari AFP, Rabu (20/5/2020).

Belum diketahui berapa jumlah pasti pelaku penyerangan. Hingga saat ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan keji ini.

Sementara itu kementerian dalam negeri setempat mengatakan, serangan itu menyebabkan delapan orang tewas. Serangan ini berlangsung selang sehari setelah delapan tentara Afghanisan tewas dalam baku tembak dengan Taliban di Kunduz.

Kekerasan di Afghanistan belum berkurang sejak Taliban meneken kesepakatan dengan Amerika Serikat (AS) pada Februari lalu di Qatar. Kesepakatan itu merupakan langkah awal penarikan tentara AS dari Afghanistan.

AS bersedia menarik semua pasukan asal Taliban memberikan jaminan keamanan. Namun sejak itu, Taliban dan tentara Afghanistan kerap kotak senjata.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto