Jual Semangka Lewat Facebook, Pria di Payakumbuh Ditangkap Polisi

Agung Sulistyo · Rabu, 13 April 2022 - 07:28:00 WIB
Jual Semangka Lewat Facebook, Pria di Payakumbuh Ditangkap Polisi
Penipun penjual buah online di Facebook ditangkap polisi (Agung Sulistyo/iNews)

PAYAKUMBUH, iNews.id - Seorang pria di Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) ditangkap polisi. Pria berinisial WD itu diamankan lantaran melakukan penipuan penjualan buah lewat media sosial Facebook.

Salah satu korbannya bernama Jufri mengatakan, dirinya mengalami kerugian usai ditipu pelaku. Saat itu, dirinya tertarik dengan unggahan pelaku yang menjual buah di media sosial Facebook.

"Saya kenal lewat medsos dan belum pernah bertemu. Saya udah setorkan uang tapi buah semangka yang saya pesan belum juga sampai," kata Jufri, Rabu (13/4/2022).

Dia menambahkan, berbekal hal itu akhirnya dirinya melaporkan pelaku ke Polres Payakumbuh. Begitu mendapat laporan, polisi langsung bergerak.

Polisi bahkan menyamar sebagai pembeli dan pura-pura membeli buah lewat Facebook pelaku. Sebelum ditangkap, pelaku dan polisi berkomunikasi.

Modus pelaku dengan meyakinkan korban lewat telepon dengan mengubah suaranya menjadi logat melayu dan minang. Setelah mendapat lokasi pelaku, polisi bergerak melakukan penangkapan.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: