Juragan Ternak di Payakumbuh Gigit Jari, Uang Rp60 Juta Dirampok saat Tambal Ban

Agung Sulistyo ยท Minggu, 28 Juni 2020 - 17:24 WIB
Juragan Ternak di Payakumbuh Gigit Jari, Uang Rp60 Juta Dirampok saat Tambal Ban
Lokasi perampokan uang milik juragan ternak saat tambal ban (Agung Sulistyo/iNews)

PAYAKUMBUH, iNews.id - Nasib apes menimpa seorang pria bernama Sahir Muslim. Warga Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar) ini kehilangan uang Rp60 juta.

Sahir menjadi korban perampokan saat memperbaiki ban mobilnya bocor. Nahasnya, uang itu merupakan hasil penjualan hewan ternaknya.

Kasat Reskrim Polres Payakumbuh AKP M Rosidie mengatakan, insiden ini terjadi beberapa waktu yang lalu di Jalur Lintas Kawasan Piladang, Payakumbuh, Sumbar. Saat itu, korban baru pulang dari pasar ternak di Kabupaten Tanah Datar.

"Saat melintas di wilayah Piladang, mobil pikap yang dikendarainya oleng karena bannya bocor," kata Rosidie, Minggu (28/6/2020).

Korban, kata Rosidie, kemudian mengarahkan mobilnya ke tukang tambal ban. Saat membongkar ban, ada dua pelaku yang mendekat ke mobil.

"Korban lengah kemudian ada dua pelaku yang mendekati mobil dan menyambar tas berisi uang yang diletakkan di jog mobil," kata dia.

Aksi kedua pelaku, kata Rosidie, sempat dipergoki oleh pemilik warung bernama Yuniar. Namun, dia tidak bisa berbuat apa-apa.

"Diduga, korban sudah diincara dari pasar ternak. Usai mengambil tas, pelaku kabur ke arah Kota Payakumbuh," katanya.

Korban yang mengetahui jadi korban perampokan kemudian melapor ke Polsek Akabiluru. Korban berharap, pelaku perampokan bisa segera tertangkap.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan, pelaku diduga orang lama.

"Pelaku kemunkinan orang lama yang biasa beraksi dengan modus pecah kaca," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto