Kapolda Lantik Dirpolairud dan Dirbinmas Polda Sumbar

Antara ยท Senin, 22 Juni 2020 - 17:46 WIB
Kapolda Lantik Dirpolairud dan Dirbinmas Polda Sumbar
Kapolda Lantik Dirpolairud dan Dirbinmas Polda Sumatera Barat (Antara)

PADANG, iNews.id - Kapolda Sumatera Barat (Sumbar( Irjen Pol Toni Harmanto melantik Direktur Polisi Air dan Udara (Dirpolairud) dan Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sumbar. Pelantikan itu dilakukan di Ruang Hoegeng Mapolda Sumbar pada Senin (22/6/2020).

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, pelantikan ini sesuai dengan surat telegram Kapolri Jenderal Idham Aziz nomor: ST/1630/VI/KEP/2020 tanggal 5 Juni 2020.

Bayu menambahkan, berdasarkan telegram tersebut jabatan Direktur Polairud Polda Sumbar sendiri akan ditempati AKBP Sahat M Hasibuan yang sebelumya menjabat sebagai Wakapusdik Polair Lemdiklat Polri. Sementara itu Kombes Pol Soelistijono ditugaskan sebagai Direktur Polairud di Polda Aceh

Kemudian, Kombes Johni Soeroto dilantik sebagai Direktur Binmas Polda Sumbar menggantikan Kombes Pol Nasrun Fahmi yang akan bertugas di Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbintibmas Korbinmas Baharkam Mabes Polri.

“Kombes Johni sendiri sebelumnya menjabat Direktur Binmas Polda Lampung,” kata dia.

Menurutnya, mutasi merupakan hal yang biasa dalam penyegaran di tubuh institusi Polri. Ini juga merupakan promosi jabatan sehingga karir dapat meningkat sesuai dengan kinerja, dan pengembangan organisasi sebagai konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan profesional.

"Mutasi atau pergantian jabatan di institusi Polri merupakan sebuah penghargaan pimpinan Polri kepada personel yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas. Juga merupakan bentuk pengembangan karir para personel Polri," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto