Kapolda Sumbar Sambut Bripda Randa Rian Desta, Atlet Gulat Peraih Emas SEA Games 2023

Kapolda Sumbar Sambut Bripda Randa Rian Desta, Atlet Gulat Peraih Emas SEA Games 2023
Kapolda Sumbar Sambut Bripda Randa Rian Desta, Atlet Gulat Peraih Emas SEA Games 2023 (Foto: iNews/Rus Akbar)

PADANG, iNews.id - Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, menyambut kedatangan Bripda Randa Rian Desta, atlet gulat peraih medali emas di ajang SEA Games 2023 di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Senin (22/5/2023). Bripda Randa rupanya lulus dari pelantikan SPN Polda Sumbar pada Juli 2022 lalu.

Irjen Pol Suharyono pun sangat mengapresiasi Bripda Randa, selaku putra dari Sumatera Barat hingga berprestasi di kancah internasional. Apalagi Bripka Randa juga merupakan anggota Polri.

"Jadi kita patut berbangga sebagai masyarakat Sumatera Barat pada umumnya dan kami sebagai anggota kepolisian dan juga Forkopimda Sumbar," ucapnya.

Suharyono menambahkan, kesuksesan yang diraih oleh Bripda Randa tidak serta merta, tetapi proses itu menorehkan hasil yang baik manakala proses itu benar. 

"Proses tidak akan menghianati hasil. Dan hasil tidak pernah jauh-jauh dari proses yang panjang," ucapnya.

Kesuksesan ini katanya, juga melibatkan semua pihak, baik internal maupun eksternal yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Baik itu doa orang tuanya, warga Sumatera Barat, Polri dan berbagai pihak lainnya. 

"Doa dari kepolisian karena ini mewakili dari kepolisian juga, mewakili Sumbar juga, mewakili Kota Padang, mewakili keluarga besar dan masyarakat Sumbar yang akhirnya tidak sia-sia. Perjuangan yang profesional, proporsional akhirnya mendapatkan medali emas diajang Sea Games di Kamboja," ujarnya.

Kapolda juga berharap Bripka Randa bisa menjadikan inspirasi dan motivasi bagi anggota lainnya. Dia pun berpesan kepada Bripda Randa untuk tetap menjadi polisi yang baik, profesional, tetap menggeluti bidang kemahiran olahraga gulat.
 
"Kami juga sudah jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk apresiasi ini. Tapi nanti akan kami acarakan sendiri di mapolda dengan seluruh pejabat utama dan perwakilan dari polres-polres," ujarnya.

Editor : Nani Suherni

Follow Berita iNewsSumbar di Google News

Bagikan Artikel:

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews.id tidak terlibat dalam materi konten ini.