Kapolresta Padang: Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Sumbar Aman dan Kondusif

Antara ยท Senin, 07 September 2020 - 16:33 WIB
Kapolresta Padang: Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Sumbar Aman dan Kondusif
Kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumbar ( Foto: iNews/Hermawan H)

PADANG, iNews.id - Tahapan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar) berjalan kondusif. Tahapan pendaftaran ini digelar dari 4-6 September 2020.

"Tahapan pendaftaran yang dimulai pada 4 September berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," kata Kapolresta Padang AKBP Imran Amir, Senin (7/9/2020).

Imran mengucapkan terima kasih kepada para pihak baik dari pasangan calon, KPU, atau pihak lainnya yang telah berkontribusi menjaga kondusifitas.

Imran melanjutkan, untuk mengawal pendaftaran bakal calon gubernur itu pihaknya mengerahkan sebanyak 320 personel.

"Fokus selanjutnya dari kepolisian adalah mengawal pemeriksaan tes kesehatan para bakal calon di RSUP M Djamil Padang mulai Senin (7/9/2020). Untuk Kantor KPU pengamanan akan dilakukan oleh personel dari Brimob," kata dia.

Pada hari pertama Jumat (4/9/2020) pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldi yang diusung PKS-PPP mendaftar ke KPU.

Kemudian hari kedua, Sabtu (5/9/2020) pasangan yang mendaftar adalah Nasrul Abit-Indra Catri diusung oleh Partai Gerindra.

Sedangkan di hari terakhir Minggu (6/9/2020), pasangan Fakhrizal-Genius Umar yang diusung Partai Golkar, Nasdem dan PKB mendaftarkan diri pada Minggu siang. Pendaftaran ditutup oleh Pasangan Mulyadi-Ali Mukhni yang diusung Partai Demokrat dan PAN.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto