Kapolri Tunjuk AKBP Fahmi Reza Jadi Kapolres Pasaman

Rus Akbar, Nur Ichsan · Selasa, 02 November 2021 - 12:16:00 WIB
Kapolri Tunjuk AKBP Fahmi Reza Jadi Kapolres Pasaman
Ilustrasi Mutasi Polri (Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memutasi sejumlah perwira tinggi dan menengah Polri. Salah satunya Kapolres Pasaman jajaran Polda Sumatera Barat (Sumbar).

Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Andriansyah dimutasi sebagai Pamen Polda Sumbar (dalam rangka evaluasi jabatan). Posisinya digantikan AKBP Fahmi Reza, Kasubdit II Ditreskrimum Polda Sumbar yang tunjuk menjadi Kapolres Pasaman.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2280/X/KEP./2021 tertanggal 31 Oktober 2021 yang ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada. 

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyebutkan, Kapolri menunjukkan komitmennya melakukan pembenahan internal Polri agar semakin dicintai dan menjadi apa yang diharapkan oleh masyarakat.

"Ya ini tentunya sebagaimana komitmen dan pernyataan Pak Kapolri, kalau pimpinannya bermasalah maka bawahannya akan bermasalah juga serta semangat dari konsep Presisi," kata Argo.

Menurut Argo, komitmen Kapolri tersebut bertujuan untuk perbaikan Polri lebih baik lagi.

"Jelas untuk melakukan perubahan dan perbaikan untuk menuju Polri yang jauh lebih baik lagi," ujar Argo yang dipromosikan sebagai Aslog Kapolri tersebut.

Diketahui, Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Andirnsyah diduga pernah melecehkan profesi jurnalis. Hal ini terjadi ketika seorang jurnalis di Sumbar Heri Sumarno mencoba mengonfirmasi berita lewat sambungan telepon.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: