Kebaikan Kapten Afwan Terekam CCTV Minimarket di Padang, Kasih Jajanan ke Pegawai Toko

Antara · Sabtu, 23 Januari 2021 - 13:00:00 WIB
Kebaikan Kapten Afwan Terekam CCTV Minimarket di Padang, Kasih Jajanan ke Pegawai Toko
Tangkapan layar saat Capt Afwan menawarkan makanan pada petugas minimarket di BIM Padang.

PADANG, iNews.id - Pilot pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Capt Afwan berbelanja di minimarket Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Padang dua hari sebelum kecelakaan pesawat yang menewaskan seluruh penumpang dan awak pesawat. Dalam rekaman CCTV, Kapten Afwan memberikan jajanan ke orang yang tak dikenalnya.

Rekaman CCTV itu terjadi pada 7 Januari 2021. Diketahui, pria yang diberikan jajanan itu merupakan pegawai di minimarket tersebut. Awalna pria tersebut beberapa kali menolak hingga akhirnya menerima pemberian tersebut.

Rekaman CCTV tersebut kemudian diunggah oleh Gading Pengestu di akun TikToknya yang akhirnya menuai banyak komentar pujian dan doa untuk mendiang Capt Afwan.

"Banyak yang rindu Capt Afwan, ini beliau waktu di Padang pada 7 Januari 2021," tulisya pada keterangan video.

Seorang netizen dengan nama akun AdSha mengomentari postingan tersebut "Gak kenal tapi ditawarin dan dibelikan walaupun cuma snack. Murah hati sekali ya Allah. Sekarang Alm.Capt Afwan sudah menikmati amal jariyahnya," tulisnya.

Perbuatan baik beliau yang suka memberikan sesuatu pada orang yang baru ditemuinya juga dialami oleh Andry Saputra, dalam postingannya ia mengatakan Capt Afwan setiap belanja ke swalayan selalu memberi jajan pegawai di swalayan tersebut termasuk dirinya. Komentar lain juga datang dari akun Muhammad Reza yang mengatakan

"Biasanya kalo ada kecelakaan pesawat pilotnya di salahkan, baru kali ini ada kecelakaan pilotnya dipuji terus karena orang baik," kata dia.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2