Kemenparekraf Sosialisasikan Panduan Pariwisata MICE di Sumbar

Antara ยท Selasa, 02 Maret 2021 - 17:13:00 WIB
Kemenparekraf Sosialisasikan Panduan Pariwisata MICE di Sumbar
Pembukaan CHSE MICE Pariwisata di Sumbar. (ANTARA/Miko Elfisha)

PADANG, iNews.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyosialisasikan panduan pelaksanaan Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability (CHSE). CHSE diperlukan untuk wisat Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE) pariwisata di Sumatera Barat (Sumbar).

"Sebelumnya pada 2020 sudah beberapa kali kami laksanakan. Tahun ini dilanjutkan. Salah satunya di Padang," kata Wahyu Wicaksono mewakili Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi dan Pameran Kemenparekraf, Selasa (2/3/2021).

Wahyu menambahkan, panduan CHSE MICE penting dipersiapkan untuk membangkitkan kembali pariwisata MICE dalam masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, ketentuan yang termuat dalam panduan itu mengacu pada panduan yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan, asosiasi pariwisata MICE internasional dan mengacu juga pada panduan WHO.

"Tujuannya agar sektor MICE kembali siap dan mampu bangkit kembali. Memberikan jaminan Sumbar jadi destinasi aman, nyaman dan mampu bersaing di dunia internasional," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2