Ketika Tenaga Medis Semangati Rekannya yang Positif Covid-19: You're Not Alone

Nur Ichsan ยท Senin, 11 Mei 2020 - 14:37 WIB
Ketika Tenaga Medis Semangati Rekannya yang Positif Covid-19: You're Not Alone
Rumah Sakit Umum Daerah Padang Panjang Sumatera Barat (Antara)

PADANGPANJANG, iNews.id - Sebanyak 14 tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) menjalani isolasi. Mereka sebelumnya dinyatakan positif virus corona atau Covid-19 setelah tertular dari salah satu pasien.

Meski menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Padang Panjang, tenaga kesehatan itu mendapatkan semangat dari rekan-rekan seprofesinya. Hal ini diketahui dari video yang beredar di media sosial, Senin (11/5/2020).

Dalam video itu terlihat rekan-rekan tenaga medis memberikan semangat dengan membentangkan kertas berisi tulisan. Tak hanya itu, mereka juga memandu rekan-rekannya yang diisolasi di sebuah ruangan untuk melakukan senam.

Setiap pagi dan sore mereka menjalani kegiatan olah raga yang dipandu oleh rekan-rekan mereka dari luar ruangan isolasi.

“Memberikan semangat untuk rekan-rekan yang sedang dirawat, selalu semangat. Tenaga kesehatan harus sembuh seperti semula,” begitu kata seorang pria bermasker sebelum senam dimulai.

Tenaga medis Padang Panjang lakukan senam bersama dipandu rekan-rekannya (Ist)
Tenaga medis Padang Panjang lakukan senam bersama dipandu rekan-rekannya (Ist)

Tak lama, beberapa orang yang ada di luar bangunan melakukan senam dengan iringan musik. Sementara tenaga kesehatan yang ada di dalam ruangan mengikuti gerakan tersebut.

“Suaranya… suaranya. Mana suaranya?” teriaknya.

“Cepat sembuh, cepat sehat, you're not alone,” kata pria itu lagi.

Untuk diketahui, di Padang Panjang sudah ada 22 pasien positif corona, 14 orang di antaranya adalah tenaga kesehatan RSUD Padang Panjang.

Saat ini, layanan di RSUD akan ditutup dalam batas waktu yang belum ditentukan karena tenaga medisnya terinfeksi corona.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto