Ketua PN Lubuk Basung Agam Teti Sulastri Meninggal saat Berenang di Hotel, Diduga Kram

Antara ยท Sabtu, 26 September 2020 - 22:36 WIB
Ketua PN Lubuk Basung Agam Teti Sulastri Meninggal saat Berenang di Hotel, Diduga Kram
Ilustrasi kolam renang. (Foto: Antara)

PADANG, iNews.id - Kabar duka datang dari Kabupaten Agam, Sumatera Selatan (Sumsel). Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Basung, Teti Sulastri, meninggal dunia saat berenang di kolam renang salah satu hotel di kabupaten itu, Sabtu (26/9/2020) sore.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Agam AKBP Dwi Nur Setiawan mengatakan, Teti Sulatri, meninggal dunia sekitar pukul 17.00 WIB. Peristiwa tersebut berawal ketika sang hakim datang ke hotel bersama suami serta anak-anaknya untuk berenang.

"Memang benar, kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB," kata AKBP Dwi Nur Setiawan saat dihubungi dari Padang, Sabtu malam.

Dwi mengatakan, Teti Sulastri diduga mengalami keram tubuh ketika berenang di kolam renang tersebut. Teti diketahui sudah berenang beberapa kali putaran sebelumnya.

"Menurut keterangan suami, diketahui yang bersangkutan sudah berenang beberapa kali putaran, kemudian karena itu (keram) beliau sempat tenggelam," katanya.

Usai peristiwa tersebut, Teti Sulastri langsung dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan penanganan medis. Namun, Teti dinyatakan meninggal dunia.

Jenazah almarhumah kemudian dibawa ke rumah dinas korban di Lubuk Basung pada Sabtu malam. Rencananya jenazah Tuti Sulastri dikebumikan di daerah Garut, Jawa Barat.

Hakim perempuan kelahiran 1978 itu diketahui menjabat sebagai Ketua Pengadilan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, belum sampai satu tahun.

Menurut Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Basung Yunindro, Teti Sulastri menjabat sebagai Ketua PN Lubuk Basung pada November 2019. Sebelumnya dia menjabat sebagai wakil ketua di pengadilan yang sama.

"Sepengenalan saya beliau adalah orang yang baik dan pintar, kami turut berduka atas kejadian ini," katanya.

Ketua PN Padang Yoserizal juga mengatakan, dia mengenal Teti sebagai pribadi yang baik dan santun. Dia turut berduka cita atas kepergian Teti untuk selama-lamanya.

"Kami ikut berduka atas kejadian ini. Terakhir saya kontak dengan beliau saat koordinasi pelimpahan perkara ITE pencemaran nama baik," katanya.


Editor : Maria Christina