Kisah Al Kyndi, Bocah Lumpuh dari Bukittinggi yang Idolakan Messi

Antara ยท Kamis, 15 September 2022 - 15:32:00 WIB
Kisah Al Kyndi, Bocah Lumpuh dari Bukittinggi yang Idolakan Messi
Al Kyndi, bocah di Bukittinggi, Sumbar, yang menderita lumpuh bersama Wali Kota Bukittinggi (Antara)

BUKITTINGGI, iNews.id - Nasib pilu dialami Al Kyndi. Bocah asal Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) itu mengalami kelumpuhan setelah jatuh dari tangga.

Bocah berusia 12 tahun yang mengidolakan pesepakola asal Argentina Lionel Messi itu tak bisa berjalan karena kakinya mengecil. Dia bahkan mengalami penurunan berat badan drastis.

Meski begitu, Al Kyndi yang duduk di bangku kelas enam SD dan dikenal cerdas. Sehari-harinya, Al Kyndi pergi sekolah digendong oleh adik perempuannya yang masih satu sekolah dengannya

Wali Kota Bukittinggi, yang mengetahui hal itu menemui langsung Al Kyndi di rumahnya. Dia memberikan bantuan ekonomi dan biaya pengobatan ke Al Kyndi. Tak hanya itu, Erman juga berjanji untuk mengantarkan Kyndi berobat sampai tuntas dengan seluruh tunggakan BPJS yang diselesaikan.

"Sesuai janji kami sebelumnya, Kyndi kini sudah mendapatkan penanganan semestinya, anak hebat itu dirawat jalan di RS M Djamil Padang, kemarin sudah di rontgen terus dipasangi gips, insya Allah kembali kontrol, semoga Kyndi dapat kembali normal seperti semula," kata Erman, Kamis (15/9/2022).

Tak hanya membantu pengobatannya, Erman juga berjanji untuk membelikan ponsel yang akan diisi dengan aplikasi pelajaran dan salat serta kumpulan doa, agar Kyndi tidak kesepian lagi menjalankan hari-hari nya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: