Komunitas Ini Kumpulkan Daging Kurban untuk Dimasak Rendang dan Dibagikan ke Warga

Antara ยท Selasa, 20 Juli 2021 - 14:11:00 WIB
Komunitas Ini Kumpulkan Daging Kurban untuk Dimasak Rendang dan Dibagikan ke Warga
Komunitas di Bukittinggi, Sumbar mengumpulkan daging kurban untuk diolah menjadi rendang (Ilustrasi pembuatan daging rendang/Antara)

BUKITTINGGI, iNews.id - Sebuah komunitas di Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan hal unik saat Idul Adha 1442 Hijriah. Komunitas itu mengumpulkan daging kurban yang kemudian diolah menjadi rendang, lalu dibagikan ke warga kurang mampu.

"Kami mengirimkan surat dan permintaan kepada masjid dan musala di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam yang mengadakan kurban, berapapun donasi berupa daging kurban itu kami terima untuk dijadikan rendang," kata Ketua Komunitas Forum Bukittinggi Peduli, Dodi Friyandi, Selasa (20/7/2021).

Dodi menambahkan, ini dilakukan karena selama ini banyak masyarakat yang hanya bisa mendapatkan daging kurban tapi tidak mampu menjadikannya rendang karena faktor ekonomi.

"Kami telah melakukan survei ke lapangan, Insya Allah kami yakin panitia kurban di seluruh masjid dan musala akan memberikan sukarela daging kurban untuk saudara kita yang memang membutuhkan itu," kata dia.

Kesulitan warga untuk mengolah daging rendang karena bumbu dapur membuat rendang saja bisa mencapai Rp100.000.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2