Kucing di Bukittinggi Mati akibat Tenggelam di Sumur 8 Meter, Evakuasi Dramatis

Wahyu Sikumbang ยท Minggu, 22 Agustus 2021 - 14:12:00 WIB
Kucing di Bukittinggi Mati akibat Tenggelam di Sumur 8 Meter, Evakuasi Dramatis
Petugas relawan PMI Bukittinggi masuk ke sumur untuk mengevakuasi kucing yang tenggelam (Wahyu Sikumbang/MNC Portal)

BUKITTINGGI, iNews.id - Seekor kucing peliharaan di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) mati usai terpleset dan jatuh ke sumur sedalam delapan meter. Evakuasi bangkai kucing yang dilakukan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) berlangsung dramatis.

Kucing itu terjatuh ke dalam sumur warga di Jangkak Mandiang, Belakang Masjid Baitul Jalal, Bukittinggi. Insiden itu terjadi pada Sabtu (21/8/2021).

Pemilik sumur, Saimi Zainal mengatakan, kucing itu diketahui berada di dalam sumur setelah dia mendengar ada suara kucing dari arah sumur. Ketika melihat ke dalam sumur, kucing dengan bulu berwarna kuning itu terlihat di permukaan air.

"Pas mau cuci tangan, ada bunyi kucing ngeong-ngeong dari arah sumur. Di lihat ke dalam, ternyata ada kucing yang jatuh," kata Saimi, Minggu (22/8/2021).

Saimi menambahkan, dia dan pemilik kucing sudah berusaha menolong dengan menurunkan ember. Awalnya, kucing berhasil masuk ke dalam ember tapi tali embernya putus saat ditarik ke atas. Kucingnya kembali jatuh.

"Setahu saya itu kucing dari sebelah milik tetangga. Sudah saya coba tolong tadi tapi dicoba pakai ember pakai tali tapi tidak bisa, sumurnya terlalu dalam," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: