Kumpul di Warung Tanpa Masker, 12 Warga Pasaman Barat Diangkut Polisi

Antara · Kamis, 14 Mei 2020 - 11:07 WIB
Kumpul di Warung Tanpa Masker, 12 Warga Pasaman Barat Diangkut Polisi
Polisi amankan 12 orang yang melanggar PSBB di Sumbar (Antara)

PASAMANBARAT, iNews.id - Jajaran Polres Pasaman Barat mulai bertindak tegas bagi pelanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Buktinya, 12 orang diamankan dan dibawa ke kantor polisi karena bekumpul tanpa menggunakan masker.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Pasaman Barat AKP Defrizal mengatakan, 12 orang itu berkumpul di sebuah rumah makan di Jambak Selatan, Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar).

“Kami melakukan razia ke sejumlah tempat dan ditemukan 12 orang berkumpul pada sebuah rumah makan dan petugas langsung mengamankannya," kata Defrizal, Kamis (14/5/2020).

Usai diamankan, kata dia, 12 orang itu dibawa ke Mapolres Pasaman Barat. Mereka diberikan arahan tentang aturan PSBB yang tidak boleh berkumpul dalam jumlah yang banyak dan wajib pakai masker.

"Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan membuat surat pernyataan tidak berbuat lagi. Kemudian ke-12 orang laki-laki itu diperbolehkan pulang," kata dia.

Defrizal menambahkan, selain melakukan razia ke rumah makan, warung dan tempat keramaian yang ada. Pihaknya juga razia di sekitar bundaran Simpang Empat dan Jalan Raya Batang Toman.

Razia itu dilakukan dengan sasaran para pengemudi sepeda motor dan mobil yang tidak memakai masker. Apabila didapatkan maka pengemudi diminta putar balik dan mengambil masker.

"Kita bertegas saja. Bagi pengendara yang tidak pakai masker silakan putar balik untuk mengambil masker dan memakainya," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto