Lagi Asyik Makan, 2 Buron Kasus Narkoba di Padang Ditangkap Polisi

Budi Sunandar ยท Senin, 22 Juni 2020 - 09:38 WIB
Lagi Asyik Makan, 2 Buron Kasus Narkoba di Padang Ditangkap Polisi
Barang bukti sabu (Budi Sunandar/iNews)

PADANG, iNews.id - Jajaran Polresta Padang menangkap dua buronan kasus penyalahgunaan narkoba. Keduanya diketahui berinisial CI dan PN.

Kasubdit Satres Narkoba Polresta Padang Ipda Andi mengatakan, pelaku ditangkap di dua lokasi yang berbeda. Pelaku CI ditangkap pada Minggu (21/6/2020) di salah satu restoran cepat saji di Jalan Ahmad Yani, Padang Barat, Padang, Sumatera Barat.

“Pelaku ditangkap setelah melakukan transaksi narkoba dengan polisi yang menyamar,” kata Andi, Senin (22/6/2020).

Andi menambahkan, saat ditangkap, istri dari pelaku CI kaget dan histeris. Dari hasil penangkapan terhadap CI disita barang bukti dua paket sedang sabu yang disimpan di kantong celananya.

Lebih lanjut Andi mengatakan, dari penangkapan CI, polisi langsung melakukan pengembangan. Polisi memburu pelaku PN di daerah Jati, Padang Timur.

“Di sana kami membekuk pelaku PN saat sedang asyik makan bakso,” kata dia.

Dari tangan PN polisi menyita brang bukti lima paket sedang sabu yang disimpang di dalam ransel dan alat isap sabu atau bong. Kedua pelaku langsung dibawa ke kantor polisi untuk pemeriksaan.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 114 Ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto